Thursday, March 31, 2011

DI BUS KU MALANG, DI BUS KU SAYANG

Bis. Bus. Bes. Sama saja. Satu kata, tiga huruf. Namun tak kan mampu berlembar-lembar kertas mewakili “curahan hati” ku tentang benda berjalan ini. Di bus ku malang, di bus ku sayang. Emmm, bisa iya bisa juga tidak. Loh kok?
Saya lupa kapan pertama kali naik bus. Yang jelas saya naiknya setelah dilahirkan di dunia ini. Hehehehe. Tapi kalo pertama kalinya saya naik bus sendirian (ngga bareng keluarga) itu pas SMP. Dari seangkatan SD saya yang kebanyakan satu desa sama saya, Cuma saya tok lah yang ada di SMP *tuuuuuut*. Jadi ya mau ga mau mesti berangkat sekolah sendirian. Jarak rumah dari sekolah kira-kira 5 km. kalo ngga nyepeda ya ngebis. Nah ini dia kisah ngebis pertama ku. Tanpa ditemani ayah, ibu, temen, dan saudara-saudara dekat saya yang lain. Tapi ya ngga sendirian sendirian banget sih. Iyelah kan ada pak sopir, pak kernet, n of course penumpang-penumpang yang lain. Suka duka ku ngebis…. Ah betapa tak terhitung banyaknya. Tapi ini sedikit yang saya ingat dari kisah benci dan cinta saya bersama si bus:
Duka:
1. Ngga tau kalo ternyata bus yang saya tumpangi ngga lewat jalan yg saya maksud. Tp karena kasihan lihat tampang melas saya yang sengaja saya pasang, jadilah si bus itu lewat jalan yang saya maksud dengan –sepertinya- terpaksa
2. Saya baru nyadar ternyata duit di saku saya tinggal 300 perak padahal waktu itu minimal ongkos ngebis 500 perak. Eh ndak taunya malah digratisin sama pak kernetnya. Hahahah, jazakallah pak 
3. Mesti naik bus 2 jurusan tiap mau berangkat/pulang sekolah karena letak SMP saya yang memang kurang “strategis”
4. Kehilangan uang amanah dari temen2 yang harusnya buat ongkos desain. Jadilah saya yang nuker uang itu huhuhu. Padahal saya nyimpennya udah rapet banget. Usut punya usut ternyata bus2 tertentu ada yang punya ingon-ingon. Hmm kalo soal yang satu ini Wallahua’lam deh
5. Kepeleset gara2 pas ujan deres sampai semua penumpang mengarah ke saya dengan ekspresi *&^%$#@ seakan berkata, “ih dasar udik!”
6. Saya sering ngga dapat duit kembalian. Tau sendiri kan pelajar gimana harus hemat. Uh bete >_< Suka:
1. Bisa menikmati pemandangan sepanjang perjalanan dan mentadhaburi nikmat Allah yang subhanallah sekali 
2. Bisa sambil mbaca-mbaca buku on the way. Apalagi kalo lagi ada ujian semester, biasanya saya manfaatkan buat ngebis
3. Ketemu temen2 lama
4. Ngga akan kena momen! Karena saya ga punya SIM, jadi sudah tak terhitung berapa banyaknya saya ketilang pas naik motor
5. Aman tentram kalo ujan
6. Bisa berperan dalam penghematan BBM dunia
7. Sering digratisi sama pak kernetnya ahahahaha :P
Ya itulah sekelumit memori saya dengan si bus yang berhasil saya kais-kais. Kesimpulannya kalo saya pribadi lebih banyak sukanya daripada dukanya. Tapi sampai sekarang saya masih suka sering males ding naik bus. Ga efisien waktu. Saya jadi sering telat masuk sekolah dan sudah berulang kali dihukum nyapu. Sampai-sampai pak guru yang setia jaga gerbang sudah males nanya alasan saya telat. Hehehhe. Saya orangnya emang ngga bisa ontime. Padahal kan bus itu ontime bangeeeeet.
Dan seiring berjalannya waktu, saya menyadari tenyata kami TIDAK BERJODOH. Horeeeeeeeeeeeee!!! (o^___^o) berarti saya memang ditakdirkan oleh Allah SWT bahwa pendamping hidup saya nantinya seorang MANUSIA :D hahaha (ketawa setan). Tentunya seorang ikhwan yang saya idam-idamkan. Pangeran sayaaaa kikikikik ^^. Ah udah ah malah ngelantur sampe Afrika. Tapi amin ding, amin ya Rabb 
However, segera putuskan pilihan mu! Alah bisa karena biasa. Witing tresno jalaran seko kulino. Hayo ati-ati bagi yang tiap hari bersama si bus. Bisa jadiiii……. AAAAAAAH TIDAK! Selamatkan diri kalian. Kalo kalian ragu, segera periksakan psikologis Anda ke dokter jiwa. Bwahahahaha

*ini hanya untuk hiburan semata. Tolong jangan diambil hati kalo ada yang merasa tersakiti.. salam ukhuwah sobat! DO YOUR BEST!!!